Sabtu, 24 Januari 2009

Kuli S1 , dan Bapak Penjual Kripik

Tadi (24/1) ,aku sama temen-temen lagi asik dengerin kuli bangunan sekolah cerita tentang dia yang dulunya orang yang cukup mampu ,sekarang jadi kuli bangunan.Tau gaa,kuli itu SUPER DUPER pinter bhs.inggris dari pada guru b.inggris disekolah :p (kalo pa ***e** baca maaf :D).Katanya sih dia dulu di salah satu restoran terkenal di belanda,terus pernah jadi supir orang-orang prancis,dan juga pernah jadi pelayan hotel terkenal di belanda.waaww..mungkin kalian ga percaya,tapi seriusan ini ga mungkin bohong,buktinya dia ngebuktiin dengan berbicara bhs.inggris,sedikit ngajarin bhs.inggris,juga ngomong kabiasan tiba-tiba pake bhs.prancis!! :D kereen yayaya?nama bapak-bapak kuli itu mengenalkan dirinya pake bhs.inggris "My name Tesson" katanya sambil menulis namanya di tanah."oooo" kata kita bengong, "i am come from flores" waaaww kaget dan terbengong-bengonglah :p setelah udah cukup lama menyita waktunya,aku sama nuraini bilang "makasi ya pak,maaf udah nyita waktunya" pak tesson bilang "oh ya gapapa saya senang kok" dan aku sama nuraini beranjak ke tempat dafi,ninda,ulfa,mega, sama mertha ngumpul.Aku sempet heran dan berkata dalam hati "ada apa sih?kok rame2 amat!" ,pas aku liat astaghfirullah!aku langsung berkaca-kaca deh matanya.Disitu aku liat bapak-bapak tua,yang berjualan kripik singkong yang pas kita coba angkat gilaaa berat banget! dengan watados (wajah tanpa dosa) aku bilang ke mertha "tha pinjem duit kamu dulu dong buta beli teh buat bapak-bapak itu" (* aku lagi ga bawa duit ketinggalan dompetnya mertha pun bilang "iya , aku juga udah mau beli tapi keduluan kamu ya udah" terus aku sama mertha jalan menuju ke ramlii ,langsung teriak-teriak "ramliiii belii teh ,cepet ya cepet" "iyaa cepet!cepett!" .dan ku dapatkan satu teh!terus aku bilang ke bapak-bapak nya "pak,ini ada teh diminum ya?" aku berikan teh itu ke tangan bapak-bapak itu.Saat ku lihat ,tangannya bergetar lemas seperti orang lapar dan kehausan.untuk yang pertama kali aku bilang "ya allah" dalam hati yang menangis.Mega tanya "pak mau makan?" "ga neng,hatur nuhun" dafi langsung bilang "pak tadi makan jam berapa?" "tadi pagi" .Ya Allah!makannya baru pagi!? padahal itu udah jam 1an! aku sama nuraini lari ke tukang mie terus teriak-teriak "mang,mang beli mie goreng satu!!cepetan yaa!kasian si mamang ituu!" "iya eneng sabar atuh" terus sekitar 2menitan kita dapetin 1 mangkok mie.Aku ma nuraini lari ke bapak-bapak itu terus aku kasiin ke mega,dan bilang "ga,kasiin ke bapak-bapak ini gih" "iya" terus mega kasiin ke bapak-bapak itu ,pertama-tama bapak-bapak itu sempet nolak.tapi kita paksa,dan bilang "pak makan ya pak..gimana kalo nanti bapak jadi sakit?terus ga bisa jualan lagi?" terus bapak -bapak itu pun akhirnya mau.Pas diliat bapak-bapak itu seperti sangat kelaparan!pada saat itu aku,mega,ulfa,nuraini sempet nangis karena kasihan sama bapak bapak itu! tau gak kenapa kita nangis ?karena kita ngebayangin bapak-bapak itu yang dateng jauh dari garut,ke bandung jalan kaki terus taunya sampe dibandung nyasar.Dan katanya eh katanya anak-anaknya ga mau pada kerja padahal udah pada gede-gede!apa ga kasian?bapak setua itu dibiarin jualan mikul keripik yang berat banget!mana katanya kadang dia ga pulang ke rumah dan disini (bandung) dia suka tidur dipinggir jalan! ya allah,ko ada ya orang yang tega sama ayahnya sendiri?! :(( ninda langsung bilang ke aku "gimana ya rasanya jadi bapak-bapak itu,yang ditinggal anaknya santai-santaian sedangkan bapaknya kerja keras sampe jauh ke bandung!?" ya allah tambahlah aku nangis dan bilang dalam hati "ya allah sakit hati banget kali ya digituin sama anaknya" :( terus setelah beres makan ,aku pulang soalnya mbak itah (prt) udah nunggu di kfc,sedangkan yang lain nganterin tu bapak-bapak ke gedung sate.Soalnya bapak-bapak itu tau jalan dibandung tuh cuma di daerah gedung sate..

0 comment:

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0