Senin, 27 April 2009

FLU BABI!

senin pagi,aku langsung duduk disamping ibuku yg sedang membaca koran.aku langsung mengambil koran yg ada disamping ibuku,dan melihat satu persatu berita yg ada.saat ku lihat berita berita yg ada,aku tertarik pada berita yg berjudul ' AS berlakukan keadaan flu babi ' .isinya seperti ini :

MEXICO CITY, (PRLM).-Amerika Serikat (AS) mengumumkan kondisi darurat publik menyusul semakin meluasnya dan meningkatnya korban tewas akibat virus flu babi yang diyakini merupakan pandemik potensial, Senin (27/4).

Hingga Senin, jumlah korban tewas akibat flu babi di Meksiko mencapai 103 orang atau bertambah 22 orang dibandingkan laporan pada hari Minggu (26/4) sebelumnya.

Sementara itu, negara-negara yang sudah dipastikan warganya ada yang terjangkit flu babi yakni AS, Kanada, Brazil, Spanyol, dan Selandia Baru. Di sebagian wilayah di Timur Tengah dan Asia juga dilaporkan sudah ada gejala serupa. Akan tetapi belum dapat dipastikan apak positif terkena flu babi atau bukan.

Menteri Kesehatan Meksiko, Jose Angel Cordova, mengatakan, jumlah penderita yang terjangkit flu babi dan sudah berada dalam perawatan rumah sakit di Meksiko yakni 400 orang. Sementara itu, berdasarkan pengamatan, total jumlah penderita termasuk yang dirawat dan tidak, sudah mencapai 1.614 orang atau naik dari sebelumnya 1.324.

Flu babi ini menyebabkan kepanikan luar biasa di negara-negara Amerika Latin. Hal itu memicu pemerintah Meksiko memperingatkan seluruh warganya untuk menghindari kontak satu sama lain. AS memeriksa setiap pengunjung yang berasal dari wilayah yang terinfeksi. Menteri Keamanan Dalam Negeri AS, Janet Napolitano mengatakan, 20 kasus flu babi menyerang warga di lima negara bagian AS, yakni di New York City, California, Texas, Kansas, dan Ohio.

Sejumlah orang yang diduga menderita flu babi juga ditemukan di Eropa, Timur Tengah, dan Asia, serta 6 orang dilaporkan sudah terinfeksi di Kanada. Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus yang semakin meluas Presiden Meksiko Felipe Calderon meminta semua rakyatnya untuk tenang dan mengimbau agar bekerja sama dengan pihak berwenang untuk mencegah virus.(A-151/A-43)***

0 comment:

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0